Kamis, 11 Juni 2009

Tugas KKPI

Tips Pencarian Dengan Search Engine

Sebagai pengguna internet,saya yakin kita semua sering menggunakan search engine untuk mencari apa yang kita inginkan dengan memasukkan kata-kata tertentu. Yang kita cari dapat berupa 1 suku kata atau berupa rangkaian kata.Kita tidak akan merasa bermasalah jika hanya 1 kata yang kita masukkan, namun kalau yang kita cari berupa rangkaian kata kadang-kadang kita tidak akan menemukan yang benar-benar kita cari, karena search engine memberikan hasil yang tidak tepat seperti yang kita inginkan.

Kadang-kadang hasil pencariannya hanya ada1 kata dari rangkaian kata yang kita cari, atau hanya ada 2 atau ada 3 sekaligus kalau kita mencari 3 rangkaian kata. Namun kata-kata itu terkadang tidak terhubung langsung atau terpisah-pisah.

Misalnya cara mencangkok Mangga.Kita bisa saja menemukan rangkaian kata tersebut sesuai dengan apa yang diinginkan namun bisa saja itu tidak terjadi.
Untuk mensiasatinya kita bisa menemukan yang pas sesuai dengan yang kita inginkan dengan menulis tanda kutip diantara rangkaian kata yang dituliskan.Misalnya dengan contoh di atas kita dapat menuliskan "cara mencangkok mangga". Search engine pasti akan menampilkan hasil pencarian yang pas, yang sesuai rangkaian kata tersebut. Tentu saja bila ada situs yang menuliskannya.

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com